February 12, 2010

Agama yang Tepat dan Benar


Bagi beberapa orang, yang muslim, memeluk agama islam adalah seperti warisan. Karena orangtua/nenek kakek/buyut/nenek moyang beragama islam. Karena bersifat turunan sehingga ada yang kurang memahami, apakah benar islam adalah agama yang tepat? apakah islam itu? bagaimana dengan agama lain selain islam? dll.

Aku termasuk diantara beberapa orang yang mendapatkan islam karena turunan. Beruntung, satu hari aku mendapatkan buku ini. Dengan judul dalam edisi bahasa inggrisnya Show Us The Straight Path by Alexander Edbert C.

Selesai membaca buku ini, aku jadi mahfum tentang apa itu islam.
Ya,,,anugrah terindah dan terbesar yang Allah berikan padaku adalah islam. Beruntung keturunan/nenek moyangku beragama islam. Sehingga aku terlahir islam. Andai aku terlahir bukan islam, celakah aku...merugilah aku... Kalau, ditengah perjalanan aku mendapat pencerahan, lantas mencari kebenaran hakiki yang ternyata ada di dalam islam - syukur alhamdulillah, lah kalau nggak ??!!

Ya,,,islam adalah agama yang indah, halus, sopan, suci, dsb
Islam bukan semata urusan rukun islam dan rukun iman
Islam juga bukan soal sholat puasa berbuat baik dan lainnya
Islam adalah ruh
Islam adalah menuju jalan kepada Illahi

Alhamdulillah...segala puji bagimu Ya Allah
tak ada artinya nikmat duniawi hartawi apabila Engkau tak memberikan islam sebagai agamaku

No comments: