February 12, 2010

Surat untuk Allah SWT


Ya Allah,
saat ini aku tengah dilanda kecemasan
cemas memikirkan anakku yang paling besar, dimana dia sudah tidak punya semangat hidup
semua salahku
karena aku tak ada untuk dia dalam proses pertumbuhannya hingga dia dewasa kini
aku ingin dia kembali ke bangku kuliah, menuntut ilmu agar kelak menjadi anak yang berguna bukan saja untuk dirinya sendiri tapi juga untuk orang lain
aku ingin dia tumbuh menjadi anak muda kebanyakan yang penuh dinamika, semangat hidup, cita2, impian dan bagaimana mewujudkannya
aku sedih melihatnya hidup bagaikan bintang, hanya bersinar dikala malam
perbuatanku menciptakan anak itu menjadi sosok tak tau apa itu tujuan hidup, rasa tidak percaya diri yang dalam, punya rasa menjadi manusia tak berguna dan cukup hidup dengan tidak punya mimpi

Ya Allah,
segala daya dan upaya telah ku lakukan
namun aku percaya tanpa pertolonganMU semua akan sia2

Ya Allah,
aku cemas dengan ponakan2ku
mereka kurang kasih sayang dan figur seorang ayah
aku cenderung menyalahkan adikku, ya...dia sebagi ayah dari ponakan ku itu
adikku itu bekerja jauh di luar kota
pulang hanya sebulan sekali
adikku lebih dekat dan perhatian terhadap sahabatnya dibanding keluarganya
aku kasihan sama adik iparku
hanya padaku dia curhat dan berbagi derita

Ya Allah,
aku cemas dengan diriku sendiri
aku lelah
aku merasakan tak berdaya dalam berjuang
pekerjaanku selama seumur hidupku sebagai marketing seperti menjadi beban kini
aku seperti tak mampu lagi untuk melakukan itu
aku merasa itu bukan bidangku
dan ironisnya
aku tak tau apa yang menjadi kelebihanku
aku tak punya sesuatu yang menonjol yang dapat dijadikan pegangan 'bisa apa aku'

Ya Allah,
beri aku petunjuk
beri aku kemudahan
bimbing aku menemukan jalan keluar
aku bergantung dan bersandar pada MU
segala daya dan upayaku tak akan berhasil melainkan atas pertolongan MU

No comments: