October 25, 2010

Muhammad SAW


Kekagumanku pada Nabi Muhammad SAW tak terhingga wujudnya. Bukan karena aku adalah seorang muslim yang wajib beriman kepada beliau, tetapi semata-mata karena ia sebagai sosok manusia biasa, yang memang sangat luar biasa dalam segala hal : sebagai seorang pemimpin, sebagai ayah, sebagai sahabat, sebagai saudara, sebagai suami, sebagai teman, sebagai tamu, sebagai pedagang/pebisnis, dan lainnya, terutama tentunya sebagai seorang hamba Allah SWT..

Oleh sebab itu, aku senang beli buku yang bercerita tentang beliau. Kalau ada kesempatan ke toko buku atau pameran buku, pasti aku cari. Salah satunya yang aku dapat adalah buku ini : Muhammad karya Haekal



Dalam buku itu, perjalanan kisah beliau dikupas tuntas dan detil. Makanya buku itu begitu tebalnya hehe..
Namun sayangnya, terjemahan buku itu sangat berbau bahasa melayu, sehingga kurang indah dan sulit difahami.

Ada satu buku lagi yang sangat..amat..menarik...dan tidak boleh dilewatkan



Buku ini adalah novel, dengan setting backgroundnya nyata. Membaca kalimat demi kalimat terasa begitu mencabik perasaan. Gak mau berhenti, terus dan terus. Begitu habis terbaca, ada perasaan kehilangan, sedih.. Sama sedihnya tiap kali aku harus membayangkan perjuangan mu "kekasih Allah" dan tak terasa menitiklah air mata ini..
Aku merindukan jenis buku seperti ini, buku sejarah dengan gaya novel, sungguh memikat..!

dan ini buku seri ke-2


No comments: